Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Cent Masuk Pengadilan dengan Tuduhan Lakukan Keketasan Terhadap Pacar

Kompas.com - 05/07/2013, 19:38 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Penyanyi rap 50 Cent dituntut karena menyerang mantan pacarnya dan merusak barang-barang di rumah wanita itu di Los Angeles, California (AS).

Juru bicaranya belum mau berkomentar mengenai hal ini. Sementara itu, ia sendiri dijadwalkan hadir di pengadilan pada 22 Juli 2013.

Pemilik nama asli Curtis Jackson tersebut terancam hukuman kurungan lima tahun dan denda 46.000 dollar AS.

Sebuah dokumen pengadilan yang diajukan pada Senin lalu (1/7/2013) waktu setempat menyebut bahwa penyanyi dan aktor berusia 37 tahun itu dituntut atas dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga dan vandalisme.

Polisi setempat mengatakan, mereka mendapat telepon dari sebuah rumah di Los Angeles pada 23 Juni 2013 dan mendapati seorang perempuan dan bayi. Sementara itu, Jackson sudah pergi ketika polisi datang.

Perempuan itu mengatakan kepada polisi bahwa penyanyi tersebut merusak barang-barang miliknya, seperti lampu gantung, mebel, dan televisi, ketika mereka bertengkar, lalu mengunci wanita itu di kamar tidur.

Perempuan itu mengatakan pula kepada polisi bahwa dia telah menjalin hubungan dengan Jackson selama tiga tahun.

Polisi memerkirakan kerugian akibat rusaknya barang-barang di rumah wanita itu mencapai 7.100 dollar AS.

Banyak lagu 50 Cent berbicara tentang pengalamannya ketika terlibat narkoba dan kekerasan. Dia juga terkenal karena selamat dari sembilan tembakan dalam sebuah pembunuhan percobaan.

Selain karier musik, 50 Cent muncul dalam film-film, termasuk otobiografi Get Rich or Die Tryin' dan Escape Plan bersama Arnold Schwarzenegger, Sylvester Stallone, dan Vinnie Jones, yang keluar akhir tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com