Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slank: Lagu "Sedekah" untuk Raja Sedekah

Kompas.com - 19/07/2013, 16:46 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lagu "Sedekah" (2012) dari band Slank juga masuk dalam aplikasi religi bernama Aplikasi Album Kompilasi Sinar Kebersamaan Vol 2. Dalam album itu, ada pula  lagu-lagu dari Marshanda, Rieka Roslan, Ten 2 Five, Aria Baron, Reynold, Deananda, PopOut, dan Ustaz Ade K, serta tausiah dari Ustaz Yusuf Mansur.

Awalnya, Slank diajak oleh salah seorang pengurus Media Hati, Reynold "Cozy Republic" (yang pernah menjadi gitaris Slank pada 1996), untuk ambil bagian dalam aplikasi tersebut. Media Hati merupakan salah satu unit usaha dari Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA) Daarul Quran di bidang pengembangan aplikasi smartphone.

"Slank diajakin Reynold awalnya," kata Bimbim (drum), yang sekaligus mewakili Kaka (vokal), Abdee (gitar), Ridho (gitar), dan Ivanka (bas), dalam jumpa pers peluncuran Aplikasi Album Kompilasi Sinar Kebersamaan Vol 2 di "markas" Slank, Gang Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2013).

Setelah mendengar penjelasan Reynold, Slank langsung tertarik. Terlebih lagi, aplikasi yang dikembangkan oleh Media Hati tersebut memiliki fitur Sedekah, yang memungkinkan pengguna untuk bersedekah langsung ke PPPA Daarul Quran. "Awalnya sempat googling dulu, 'Wah ternyata ini memang rajanya sedekah'," cerita Bimbim.

Akhirnya, Slank memutuskan untuk menyumbangkan lagu "Sedekah", yang dirilis pada 2012. "Jadi, enggak ada salahnya lagu 'Sedekah' dikasih ke Raja Sedekah untuk mengajak orang bersedekah," kata Bimbim lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com