Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Hidup Hillary Clinton Jadi Miniseri TV

Kompas.com - 29/07/2013, 08:36 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com -- Kisah hidup mantan menteri luar negeri dan Ibu Negara AS Hillary Rodham Clinton akan dijadikan miniseri TV dan ditayangkan mendahului Pemilu 2016 di negara itu.

Stasiun televisi NBC yang membuat program ini menyatakan bahwa ide penayangan pada tahun politik tersebut bertujuan agar tercipta program "peristiwa" yang diharapkan akan menyedot pemirsa ke stasiun televisi berita yang jumlah pemirsanya selama ini makin turun.

"Kami butuh berada dalam bisnis peristiwa. Saya kira Anda akan mendengar pernyataan semacam itu dari tiap jaringan berita mana pun," kata Bob Greenblatt, Entertainment Director NBC, seperti ditulis oleh kantor berita Associated Press.

Empat episode miniseri berjudul Hillary ini akan dibintangi oleh Diane Lane sebagai pemeran utama dan diharapkan akan mampu memimpin program peristiwa di tengah kompetisi nantinya. Tujuannya agar para pemirsa kembali ke layar TV berita, karena selama ini mereka lebih suka menonton tayangan TV kabel yang dianggap menghibur, termasuk untuk menikmati film TV seperti Mad Men dan Breaking Bad, yang banyak diperbincangkan.

Jumlah pemirsa TV jaringan berita menurun antara empat hingga tujuh persen per tahun, kata Greenblatt dalam sebuah pertemuan Television Crtics Association. "Apa pun yang bisa mengubah situasi itu dan menyebut, 'Kami punya tawaran spesial,' akan masuk dalam kategori proyek peristiwa TV jaringan," tambahnya.

Untuk miniseri yang sama belum diumumkan siapa aktor yang akan memerankan sosok mantan presiden sekaligus suami Hillary, Bill Clinton.

Hillary sendiri belum menyatakan secara resmi apakah dia berniat mengejar pencalonan presiden dari kubu Demokrat setelah era Obama berakhir pada 2016. Namun, NBC tampaknya sangat yakin. NBC mengatakan bahwa miniseri Hillary mungkin akan ditayangkan sebelum Hillary mengumumkan keputusannya, meski waktu tepatnya belum ditetapkan, kata Greenblatt.

Meski demikian, tak dijelaskan bagaimana miniseri semacam ini, yang akan merupakan reka ulang kisah hidup Hillary dan kariernya sejak 1998 hingga dewasa ini, akan berpengaruh terhadap jalannya pemilihan presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com