Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Keluarga, Siska Salman Pilih Karier Solo

Kompas.com - 27/08/2013, 10:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Saya vakum dari nyanyi karena mau mengurus anak dan keluarga. Jika berkarier lagi, saya ingin karier solo saja," kata Siska Salman (32), mantan vokalis dan gitaris duo Cannonball, di Kemang, Jakarta, pekan lalu.

Meski baru enam bulan lalu melahirkan anak kedua, Siska hampir ramping seperti semula.

"Penampilan ini tertolong muka saya yang tirus. Padahal, lingkar pinggang saya masih lebar, perut juga masih sedikit buncit, he-he-he," ujarnya.

Kini Siska memilih mengurus anak sendiri tanpa bantuan asisten rumah tangga atau babysitter. Alasannya, dia senang mengurus rumah dan tidak terlalu nyaman dengan kehadiran orang lain di tempat tinggalnya.

Bagi Siska, mengerjakan urusan rumah tangga sendiri membuatnya semakin mudah menurunkan berat badan. Apalagi, Siska juga masih memberikan ASI eksklusif kepada anak keduanya itu.

"Banyak kemudahan dari menyusui sendiri. Saya tidak perlu membawa botol, mencuci dot, atau mensterilkan botol. Saya juga tidak repot menyiapkan susu dan air panas," katanya riang.

Walau sang suami, Nico Veryandi, berprofesi sebagai pencipta lagu, Siska tidak mau memaksa suaminya menuliskan lagu untuk dia.

"Mungkin saya tetap akan meminta pertimbangan dia dalam membahas lagu yang cocok untuk saya," ujar Siska, yang semasa bergabung di Cannonball mengusung musik berirama pop-rock. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com