Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All 4 One Ajak Kembali ke Pertengahan 1990-an

Kompas.com - 07/10/2013, 11:02 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- All 4 One agaknya tahu bahwa pertunjukan mereka akan ditonton oleh para penyuka musik mereka yang kebanyakan masih berusia ABG pada pertengahan 1990-an. Karena itu, grup vokal yang dibentuk di Los Angeles, California, AS, 19 tahun lalu tersebut mengajak para penonton untuk bernostalgia ke masa itu ketika mereka tampil dalam Java Soulnation Festival 2013, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (6/10/2013) malam.

Pada awal pertunjukan, lagu-lagu "I Can Love You Like That" dan "I Will Remember", yang begitu digemari pada zamannya, langsung diluncurkan secara minus one oleh kelompok yang terdiri dari Jamie Jones, Delious Kennedy, Alfred Nevarez, dan Tony Borowiak tersebut.

"Angkat tangan Anda semua, kita akan nyanyikan lagu-lagu old school," seru Jones.

Pada urutan berikutnya, All 4 One lagi-lagi menyuguhkan lagu dari zaman kejayaan mereka.  "Soulnation, ayo kembali ke 1994," kata Jones memimpin ketiga rekannya untuk menyanyikan "Something About You".

All 4 One, yang kebagian tampil di Main Stage, mengaku begitu bangga dengan antusiasme para penonton yang memadati ruang berdaya tampung kira-kira 3.000 orang itu.

"Apa kabar Anda semua, kami sangat senang sekali Anda menyempatkan diri untuk ke sini malam ini. Selanjutnya, sebuah lagu yang dulu menjadi lagu tema Space Jam pada 1996. Ini versi  aslinya, 'I Turn To You'," ujar Kennedy sebelum mereka menyanyikan lagu yang juga pernah dipopulerkan oleh Christina Aguilera itu.

Selanjutnya, All 4 One mencoba untuk mengenalkan single terkini mereka, "Key to Your Heart", yang bermusik tekno. Karena lagu tersebut masih asing bagi telinga para penonton, mereka hanya menyimak, tidak ikut menyanyikan lagu itu.

Demi mengembalikan suasana hangat, All 4 One lalu membawakan lagi lagu-lagu lama mereka.

"Kami dari Los Angles, California, dan sekali lagi terima kasih sudah menyempatkan diri ke sini. Kita sekarang kembali lagi ke 1994-1995. Anda waktu itu mungkin masih muda sekali dan sekarang sudah punya anak," ucap Jones.

All 4 One kemudian menyajikan secara acapella lagu kalem "So Much in Love" serta dua lagu yang pernah dipopulerkan oleh Stevie Wonder. Mencoba lebih intim dengan para penggemar mereka, All 4 One mengajak salah seorang penonton yang beruntung untuk naik ke panggung. Ia bernama Cynthia.

"Aku sangat gugup dan kehilangan kata-kata," kata Cynthia sebelum dirinya dirayu oleh All 4 One dengan "These Arms".

Usai menggoda Cyntia, All 4 One akhirnya menutup pertunjukan nostalgia era pertengahan 1990-an itu dengan "Skillz", "Someday", dan "I Swear".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com