Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hidup Lebih Sehat Sigi Wimala Berawal dari Lari

Kompas.com - 11/10/2013, 16:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Sigi Wimala mengatakan, hidupnya menjadi lebih sehat setelah membiasakan diri dengan olah raga lari. Menurutnya, jika serius dengan olah raga ini, mau tak mau pola makan-minum dan tidurnya harus diubahnya menjadi lebih sehat.

"Banyak banget, hidup aku berubah karena lari. Makan (polanya) dulu enggak dipikirin, mau makan apa saja. Sudah makan gorengan mau apa lah, fast food-lah, tapi sekarang lama-lama mikir, 'Kok badannya enggak enak ya kalau ada MSG (monosodium glutamat) atau terlalu banyak gorengannya'," kata Sigi dalam wawancara di fX Plaza, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

"Akhirnya, dengan sendirinya ada perubahan pola makan. Pola tidur juga, yang tadinya tidur enggak tidur enggak apa-apa, ternyata tidur itu aspek yang sangat penting," lanjutnya.

Dengan hidup sehat, Sigi juga bisa mengurus sang buah hati dengan lebih baik.

"Jadi, banyak banget, bisa dibilang sekarang jauh lebih sehat dari dulu, lebih banyak energi untuk ngurus anak. Karena, kalau kita lemas, otomatis anaknya, ya sudah, main sendiri deh. Kaya ngejar-ngejar, enggak kuat. Kalau sekarang, kuat, kalau dia manjat-manjat," cerita Sigi, yang juga menjadi sutradara film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com