Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Anaknya, Indra Bekti Pilih Tari Tradisional

Kompas.com - 24/11/2013, 18:54 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak cara untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia, salah satunya melalui tari tradisional. Itu yang ingin dilakukan oleh pembawa acara dan artis komedi Indra Bekti (35) untuk mengenalkan budaya Tanah Air kepada anaknya, Dafia Sahira.

"Anakku itu baru satu tahun setengah. Kalau dia sudah mengerti, aku pengin dia mencintai budaya Indonesia dengan mengenal tari-tarian," kata suami dari Adilla Jelita ini dalam wawancara ketika ia hadir pada acara Indonesia Menari 2013, di Alun-alun Indonesia, West Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (24/11/2013).

Bekti, yang dipercaya sebagai pemandu gerak tari daerah dalam Indonesia Menari 2013, mengaku senang karena gerak Tari Saman yang diperagakannya bisa ditiru oleh anak-anak yang hadir.

"Aku dulu senang nari, sekarang banyak orang yang enggak kenal dan aku tuh takut salah (gerak tari). Sampai tadi pagi, aku lihat YouTube-nya lagi. Tapi, tadi paling tidak ada anak-anak kecil bisa ikutin gerakan saya. Senang banget, kayaknya gue pengin anak gue seperti itu," cerita Bekti.

"Anak sih senang goyang-goyangnya saja. Mestinya dia datang tadi, jadi enggak lihat ayahnya deh," tuturnya.

Mengenal tari daerah, menurut Bekti, bisa menjadi penyeimbang tontonan berbagai jenis goyang di layar kaca yang sedang menjadi tren. "Di TV itu kan lagi banyak goyangan tuh, kan lagi happening. Jadi, kalau bisa, kita bikin penyeimbangnya dengan gerakan yang mudah, semua orang Indonesia bisa, dan enggak lepas Indonesia-nya. Saya mendapatkan pengalaman luar biasa dengan kesempatan ini, dan ingin terus melestarikan tari Indonesia, dan mengajarkan mereka untuk mencintai," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com