Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musikimia dan Album Cinta Indonesia

Kompas.com - 04/12/2013, 10:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Keinginan untuk menjelaskan bahwa Indonesia adalah negeri yang kaya potensi membuat anggota band Musikimia, yakni Andi Fadly Arifuddin, Rindra Risyanto Noor, Surendro Prasetyo, dan Stephan Santoso, membuat minialbum pertama berjudul Indonesia Adalah. Album tersebut berisi lima lagu bernuansa semangat kebangsaan.

Menurut Stephan, Musikimia ingin berbagi semangat agar warga Indonesia tak hanya terpaku pada masalah korupsi, pertikaian, dan perebutan kekuasaan.

"Selama ini terlalu banyak hal negatif yang diangkat. Kita lupa, bangsa Indonesia punya banyak hal positif yang patut kita angkat dan banggakan," ujar Stephan, Selasa (3/12/2013).

Kesamaan pemikiran itulah yang kemudian menyatukan para anggota untuk membuat album perdana tersebut.

Ia dan kawan-kawannya tak mau setengah hati menggarap album itu, apalagi tiga dari lima lagu merupakan ciptaan Fadly dan Yoyo. Rupanya, setiap anggota punya kontribusi di album itu. Ada yang membuat lirik, mengaransemen lagu, dan memikirkan konsep.

Satu poin yang mereka tambahkan dalam lagu sehingga memberi rasa berbeda adalah kehadiran puisi karya penyair almarhum Widji Thukul dan karya Haris, siswa SMP di Cirebon, Jawa Barat. "Pihak manajemen sudah meminta izin dari Fajar Merah (anak Widji) dan menemui Haris," kata Stephan. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com