Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andara Rainy Ayudini Berburu Batik Lamaran

Kompas.com - 06/12/2013, 19:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Puteri Pariwisata Indonesia 2009, Andara Rainy Ayudini (26), senang melakoni pekerjaan sebagai presenter untuk dua bidang yang berbeda. Satu sebagai pembawa acara berita, satu lagi untuk sebuah acara gaya hidup.

"Aku menikmati banget kok pekerjaan ini dan enggak ada masalah. Soalnya, dua-duanya merupakan kebutuhan kita sehari-hari. Kita butuh berita, juga butuh informasi tentang gaya hidup," kata perempuan yang kerap disapa Dara ini.

Dara bahkan tetap bisa menikmati waktu untuk berjalan-jalan seusai siaran berita pagi.

Beberapa waktu lalu, Dara "tertangkap" mengubek-ubek stan pameran di ajang Pekan Produk Kreatif 2013 di Epicentrum Walk, Jakarta.

"Aku nyari batik buat acara lamaran, nih. Rasanya deg-degan banget mau lamaran," bisik Dara. Tangannya menenteng tas berisi kain batik hasil buruannya, yang diperuntukkan bagi pemandu acara lamarannya kelak.

Di luar urusan berburu batik untuk lamaran, pengusaha tas batik merek Andara ini mengaku senang berkunjung ke berbagai ajang pameran.

"Aku juga senang ngobrol sama perajin batik di pameran-pameran. Dari mereka, aku bisa belajar banyak hal dan mengetahui kondisi sesungguhnya tentang batik. Dasar tukang ngobrol juga kali, ya," katanya dengan tawa berderai.

Selamat deg-degan, ya, Dara. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com