Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rachel Maryam: Harus Nyaman

Kompas.com - 12/01/2014, 15:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film yang juga anggota DPR, Rachel Maryam (33), tampil modis dalam peragaan busana muslim Up2Date di Hotel Mulia Senayan, Rabu (8/1) siang. Rachel duduk di baris terdepan dan asyik mengamati satu per satu busana yang ditampilkan para peragawati di panggung peraga.

”Kalau ke dapil (daerah pemilihan), segala masukan dan masalah harus kami dengar walaupun kami bekerja di komisi yang bidangnya berbeda dengan aduan. Mulai dari kesehatan sampai infrastruktur,” kata Rachel yang bertugas di Komisi VI DPR. Komisi ini di antaranya membawahi bidang perdagangan, perindustrian, dan usaha kecil menengah.

Soal gaya berbusana, Rachel mengaku lebih menyenangi busana berpotongan modern. Namun, ketika bertugas di DPR dia tetap memilih gaya yang cenderung konvensional. Setelan dengan blazer, misalnya, tetap menjadi pilihannya untuk bekerja di DPR.

Bagi ibu dari Muhammad Kale Mata Angin (7) ini, sejak berhijab dua tahun lalu, dia mengutamakan faktor kenyamanan dalam berbusana. Warna-warna dasar dan alami cenderung selalu menjadi pilihannya. Potongan busana yang modern lebih menjadi seleranya ketimbang gaya klasik.

”Harus yang nyaman dulu sehingga bikin lebih percaya diri,” kata Rachel. (SF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com