Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Ikang Fawzi Menduga, Sopir Ayahnya Mengantuk Ketika Mengemudi

Kompas.com - 23/01/2014, 15:57 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik yang terkenal pada 1980-an, Ikang Fawzi, mengalami kecelakaan lalu lintas di Km 84+800 Tol Cipularang, wilayah Ciganea, Purwakarta, Jawa Barat, arah Jakarta-Bandung, Kamis (23/1/2014) kira-kira pukul 08.30 WIB. Isabella Fawzi atau Bella, anak pertama Ikang dengan politisi Marissa Haque, menduga kecelakaan itu terjadi karena sopir ayahnya mengantuk.

"Tadi aku baru dapat kabar dari keluarga, dari Ayah, siang tadi telepon ke adikku kalau beliau (Ayah) mengalami kecelakaan di Tol Cipularang. Beliau lagi (dalam) perjalanan ke Bandung. Ya sudah, sopir saya mengantuk, sopir kayaknya kecapean," kata Bella dalam wawancara melalui telepon dengan wartawan di Jakarta, Kamis.

Diterangkan oleh Bella, Ikang—yang melalui telepon mengabarkan langsung kondisinya kepada keluarganya—mengalami sejumlah luka memar.

"Memar-memar sih tadi, katanya. Tapi, kami belum tahu karena masih menuju ke sana (rumah sakit). Tadi, katanya kena benturan keras di kepala dan punggung. Yang jelas, pas telepon, ayah masih bisa ngomong. Doakan ya, cuaca juga lagi buruk kan. Mohon doanya ya," tutur Bella.

Kepada Kompas.com Ikang telah menerangkan dalam wawancara melalui telepon bahwa ia mengalami luka, tetapi dalam keadaan sehat, dan sedang dirawat di Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta. "Ya, saya (mengalami) musibah kecelakaan, tapi sudah ditangani di RS Thamrin, Purwakarta," ucapnya. "Kondisi saya sehat, ada luka," ucapnya lagi.

Tribun Jabar memberitakan, pihak Polres Purwakarta menerangkan bahwa ketika itu Ikang sedang di mobilnya, Ford Everest, yang dikemudikan oleh sopirnya, Jojo Jalaludin (26). "Namun, kendaraan yang ditumpangi Ikang itu menabrak bagian belakang truk tangki bermuatan LPG dengan nopol D 9895 AD," terang Kepala Unit Laka Polres Purwakarta Iptu Rullyanto kepada Tribun Jabar. "Ikang luka ringan di tangannya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com