Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enda "Ungu" Bantah Kabar Dirinya Meninggal Dunia

Kompas.com - 11/04/2014, 12:40 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Broadcast Message (BM) berisi kabar duka beredar. Kabar itu, yang ternyata tidak benar, menyebut bahwa gitaris band Ungu, Franco Wellyjat Medjaya Kusumah alias Enda (38), meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Cikarang, Jawa Barat.

"Telah berduka cita atas meninggalnya musisi terbaik indonesia alm enda gitaris band ungu Dikabarkan di tol cikarang enda,mengemudi dengan kecepatan 120km perjam menghantan mobil box yang berisikan majalah..Kini tangis duka menyelimuti keluarga enda dan para personil ungu :'( Berikan doa untuk alm enda personil ungu Semua chanel tv menayangkan berita atas dukanya gitaris terbaik indonesiaBuat para fans ungu,mohon bc kan ini agar ibadanya di terima," tulis pesan tersebut.

Kabar bohong itu sempat mendapat reaksi dari sejumlah pengguna Twitter. Ada yang menanyakan kebenarannya, ada pula yang menyampaikan belasungkawa.

"Dapet BC.an kalo enda ungu meninggal gegara tabrakan. Bner ga sich," tulis @ernairham.

"Turut berduka cita ats meninggalnya musisi papan ats Indonesia, gitaris ungu yaitu ENDA. Smga amal dan ibadahnya ditrima sisi allah swt amin," tulis @dwihartanto28.

Melalui akun Twitter-nya, @enda_zara, Enda lantas membantah kabar kematiannya itu.

"Wuih... aku sehat alhamdulilllah,.. Itu berita ga bener, hehehhe uda biarin aja,. Aku selalu berusaha menjaga diriku baik2 untuk orang banyak," tulisnya. 

Ia juga mengunggah foto dirinya dengan caption #akurapopo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com