Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adrian Maulana Berinvestasi

Kompas.com - 08/05/2014, 16:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika sering tampil di sinetron, Adrian Maulana (36) menyisihkan penghasilannya untuk ditabung. Kemudian, dia tertarik mencoba berinvestasi di reksa dana, tetapi tidak rajin mengurusnya. Dia terkejut ketika dua tahun kemudian investasinya membuahkan hasil bagus.

Sejak itulah, Adrian serius mempelajari berbagai portofolio investasi. Jadi, selain memiliki gelar sarjana teknik mesin, Adrian juga mempunyai lisensi sebagai pialang.

"Waktu saya masih sibuk di sinetron, banyak yang kaget dan heran mengapa saya serius ingin punya lisensi," kata Adrian di Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Kini Adrian merasa tak cocok lagi terus berkecimpung di sinetron. Ini terutama karena sekarang proses pengambilan gambar untuk sinetron hanya sehari.

"Dulu untuk satu episode perlu sekitar tiga hari. Sekarang hanya sehari sehingga tak sempat lagi mendalami karakter tokoh," ujar Abang Jakarta 1997 ini.

Adrian mengatakan, setiap Senin hingga Jumat pagi dia menjadi presenter televisi. Pada siang hari dia rutin berlatih kebugaran. Sementara pada sore hingga malam hari dia asyik di masjid dekat rumahnya di kawasan Bintaro.

"Saya membantu anak-anak muda, antara lain mengajarkan kepada mereka tentang dunia kerja dan mengajarkan cara berinvestasi kepada yang berminat. Sejak dulu saya selalu ingin berbagi dan tak perlu menjadi sangat kaya untuk memulainya," kata Adrian. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com