Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kevin Julio Ingin Kuliah

Kompas.com - 16/05/2014, 15:57 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bisa bermain dalam sinetron yang tayang setiap hari, bagi sebagian orang, berarti berkah. Namun, bagi pemain sinetron Kevin Julio (20), hal itu juga berarti harus meredam keinginan kuliah.

"Aku susah mau konsentrasi karena siklus kerja dan waktu tidur. Aku kerja malam dan baru pulang pagi,” kata dia, beberapa waktu lalu, seusai peluncuran buku 5 Crystal Boys karya John Wiwiek Setiawan.

Kevin bersama pemain sinetron Christ Laurent, Boy William, Dan Ahyar, serta Stefan William tampil menjadi tokoh dalam buku terbitan Kepustakaan Populer Gramedia tersebut.

Pemuda kelahiran Jakarta ini sudah bermain dalam beberapa judul film, sinetron, dan film televisi (FTV). Salah satu sinetron yang dia bintangi berjudul Ganteng-ganteng Serigala yang ditayangkan SCTV.

Dia bercerita, kesibukannya shooting juga membuat waktu kumpul bersama keluarga dan teman menjadi terbatas.

"Teman-teman nanya, 'Ke mana aja lu'? Biasanya malam Minggu aku nongkrong sama mereka. Begitu ada waktu, aku pasti kumpul sama keluarga dan teman-teman," ujar dia.

Orangtua Kevin, yang mengetahui anaknya kesulitan membagi waktu, lalu menyarankan agar dia kuliah di universitas terbuka yang sistem pembelajarannya banyak lewat online.

"Bokap-nyokap yang kasih saran. Rencananya, aku mau ambil jurusan bahasa Inggris karena kemampuanku berbahasa Inggris kurang bagus," ujar Kevin.

Soal waktunya, lagi-lagi dia tak bisa memastikan. Dia berharap tahun ini bisa mulai kuliah. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com