Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasa Penasaran Cody Simpson Terbayar di Sounds Fair 2014

Kompas.com - 27/10/2014, 11:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis dari Australia, Cody Simpson rupanya cukup penasaran dengan karakter orang Indonesia ketika menonton konser. Karena itu, saat memeriahkan pagelaran konser Sounds Fair di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (25/10/2014), Simpson berusaha mencari tahu sendiri.

"Saya mendengar sesuatu tentang Indonesia, ini keren banget. Katanya kalian suka berdansa, apa itu benar? Sekali lagi, apa itu benar?" seru Simpson di atas panggung Plenary Hall JCC, Sabtu malam.

Pertanyaan Simpson spontan dibenarkan para penontonnya dengan jerit histeris. Kian penasaran, Simpson dan penyuka musiknya seakan sepakat untuk berdansa bersama.

"Kalau begitu kita bikin pesta dansa malam ini. Aku dansa dan kamu dansa. Sepakat? Aku ingin melihat kalian berdansa," kata Simpson sebelum menyanyikan sebuah lagu cover yang dipopulerkan penyanyi dunia Justin Timberlake, "Senorita".

Pada bagian ini, Simpson mengajak penonton untuk mengikuti goyangannya. Ajakan itu diikuti penonton dengan gembira.

"Ternyata kalian memang benar-benar suka berdansa. Kalian hebat sekali," puji Simpson.

Sebenarnya Simpson sudah memancing penonton untuk berdansa bersama pada awal penampilannya di Sound Fair. Tepatnya, saat penyanyi kelahiran 11 Januari 1997 itu meluncurkan La Da Dee sambil bergoyang salsa yang diiringi permainan gitar akustiknya.

Suasana pun semakin "panas" ketika Simpson membuka bajunya. "Apa yang kau rasakan malam ini Jakarta? Kamu menikmatinya? Bagaimana dengan sisi yang sebelah sini," kata Simpson seraya memancing jerit histeris para perempuan yang menonton.

Tak sekadar menyuguhkan musik-musik berwarna pop saja, Simpson juga menunjukan keandalannya memainkan musik blues lengkap dengan permainan distorsi gitar yang "merintih".

"Yang berikut ini tentang patah hati, saling memahami. Ini sebuah perasaan yang luar biasa, aku menyebutnya 'Sinkin' In'," ujar Simpson lagu beraransemen blues itu meluncur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com