Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Garuda Superhero Harapkan Semua Orang "Panas"

Kompas.com - 07/01/2015, 19:00 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai sutradara Garuda Superhero, film laga futuristis pertama yang menggunakan teknologi computer generate imagery (CGI), x.Jo berharap ada pihak lain yang "panas" dan akan membuat film sejenis dengan kualitas yang lebih baik.

"Ini dibuat bukan untuk saingi film Hollywood. Garuda Superhero ini harapannya menjadi patokan standar paling bawah. Oke lah, kami banyak kekurangan sekarang. Tapi, dengan ini diharapkan semua orang 'panas' dan bisa bikin yang lebih baik," ujar x.Jo usai acara press screening film Garuda Superhero, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (6/1/2015) malam.

x.Jo juga mengaku optimistis bahwa film-film berikut Garuda Superhero akan lebih baik.

"Batman, Superman butuh waktu bertahun-tahun untuk diterima. Kami akan jalan terus, kami akan bikin triloginya, dua tahun lagi rilis dengan jalan cerita yang lebih seru dan gambar yang lebih bagus," ujarnya.

Garuda Superhero mengisahkan Bumi terancam hantaman asteroid raksasa. Namun, Profesor Li bersama tim ahlinya yakin bisa menghancurkan asteroid itu tanpa bantuan nuklir dari AS atau Rusia. Mereka mengandalkan peluru kendali MAC Gatotkaca, yang berkekuatan 10 kali lipat bom atom, untuk menyelamatkan Bumi tanpa radiasi.

Namun, sial, MAC Gatotkaca justru direbut dan jatuh ke tangan Zyu dan Locco, pasukan mutan jahat yang dipimpin oleh Durja. Di saat itulah muncul sosok Bara, yang berubah menjadi pahlawan Garuda untuk menyelamatkan manusia dengan merebut kembali MCA Gatotkaca.

Garuda Superhero menampilkan artis peran pendatang baru Rizal Al Idrus, yang menjadi Bara, dan penyanyi Alexa Key sebagai Zyu. Film yang diproduksi oleh Putaar Production itu juga melibatkan sejumlah artis peran terkenal, yaitu Slamet Rahardjo (Durja), Robby Sugara (Tuan Derma), Piet Pagau (Jenderal Pertahanan), Rudi Salam (Presiden RI), dan Agus Kuncuro (Agen D.A.T). Penasaran akan Garuda Superhero? Film tersebut akan diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai 8 Januari 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com