Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Dibawa ke Solo, Jenazah Djudjuk "Srimulat" Dibawa ke RS Panti Rapih

Kompas.com - 06/02/2015, 19:39 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Jumat ini (6/2/2015), kira-kira pukul 17.30 WIB, jenazah Djudjuk Djuariah (67), salah satu pelawak senior dari grup komedi Srimulat, dibawa dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito ke Rumah Sakit (RS) Panti Rapih dengan menggunakan ambulans.

Jenazah Djudjuk dibawa ke RS Panti Rapih, yang berjarak empat kilometer saja dari RSUP Dr Sardjito, untuk dimandikan dan didoakan sebelum dibawa ke rumah duka di Solo, Jawa Tengah, kota kelahiran dan tempat tinggalnya. Dengan ditutup kain warna unggu, jenazahnya dibawa keluar dari Paviliun Amarta, RSUP Dr Sardjito.

"Ya, nanti malam jenazah akan dibawa ke Solo," terang menantu Djudjuk, Quirinto Endi, dalam wawancara di RSUP Dr Sardjito, Jumat.

irencanakan oleh keluarga Djudjuk, pemakaman jenazahnya akan dilakukan pada Sabtu (7/2/2015) di pemakaman Bonoloyo Solo. Djudjuk akan dimakamkan di sebelah makam suaminya, Teguh Slamet Rahardjo, mantan pemimpin Srimulat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Djudjuk meninggal dunia dalam usia 67 tahun di RSUP Dr Sardjito pada Jumat kira-kira pukul 15.10 WIB, setelah lima hari dirawat di sana. Djudjuk meninggalkan empat anak dan delapan cucu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com