Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Pattinson: Simpati untuk Paparazi

Kompas.com - 11/02/2015, 18:30 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Robert Pattinson yang kehidupan pribadinya kerap menjadi incaran paparazi justru merasa simpati dengan kehidupan para pemburu foto selebritas tersebut. Itu gara-gara aktor Inggris ini baru saja berperan sebagai fotografer dalam film terbarunya.

Dalam film berjudul Life ini, Pattinson berperan sebagai Dennis Stock. Stock adalah orang di balik foto-foto paling terkenal aktor legendaris James Dean.

Film ini mengeksplorasi hubungan persahabatan antara Dean yang saat itu sedang merintis karier di era 1950-an dan Stock yang mengikuti proses karier Dean. Dean selalu mendapat tempat di majalah Life tempat Stock bekerja.

Sebagai selebritas, Pattinson yang punya banyak penggemar setelah sukses bermain dalam film Twilight tidak pernah luput dari incaran paparazi. Namun, ia kini sadar, ternyata menjadi paparazi itu tidaklah mudah.

"Saya bisa merasakan bagaimana menjadi paparazi dan saya bersimpati dengan kondisi buruk tuntutan kerja mereka," kata Pattinson seperti dikutip Reuters saat menghadiri Berlin International Film Festival 2015.

Life yang disutradarai Anton Corbijn diputar minggu ini dalam acara festival tersebut.

"Di akhir hari, saya pikir para paparazi ini harus mengalahkan stres mereka sendiri saat pulang ke rumah," ucap Pattinson.

Pattinson menambahkan, dirinya juga menjadi salah satu penggemar Dean, aktor yang membintangi film-film terkenal, seperti East of Eden, Giant, dan Rebel without a Cause. Dean tewas karena kecelakaan mobil pada usia 24 tahun.

Sebagai aktor yang merintis peran di usia 16 tahun, Pattinson berpendapat bahwa banyak aktor pernah melalui fase Dean saat mengikuti audisi. Ada satu bagian ketika mereka mengikuti gaya dan impresi Dean saat audisi.

"Saya salah satu di antara mereka," katanya. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com