Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Lagu DiSSA yang Bikin ‘Galau’

Kompas.com - 17/02/2015, 10:14 WIB
advertorial

Penulis

Mencintai seseorang kadang membuat diri bersikap tidak rasional dan seringkali mengabaikan segala sesuatu di sekitar, bahkan perasaannya sendiri, walaupun akhirnya tahu tak akan bisa memilikinya. Kiranya itulah yang coba digambarkan oleh DiSSa satu dari 4 band yang dipilih langsung oleh para label dari ajang LA Lights Meet The Labels 2013 melalui video klipnya berjudul ‘Penantian Bodoh’.

Dalam video klip ‘Penantian Bodoh’digambarkan melalui dua karakter utama, yaitu seorang wanita yang mengharapkan kabar kekasih nan jauh disana dan seorang pengantar pos yang menaruh hati pada sang wanita dan tak rela untuk melihatnya sedih. Pada akhirnya wanita tersebut tak pernah mengetahui bahwa surat balasan yang selalu diterimanya ditulis oleh si pengantar pos dengan nama kekasih yang selalu menolak surat darinya.

DiSSa terlahir dari ajang LA Lights Meet The Labels 201. Saat itu memang bukan hal mudah untuk bersaing di ajang ini, karena pada proses pemilihan awal saja, ribuan peserta sudah harus bersaing melalui audisi secara online. Setelah melewati penyaringan Top 50, peserta kembali disaring sampai babak Grand Final Top 10. Kesepuluh band inilah yang kemudian harus bersaing di audisi offline di Hard Rock Cafe, Kuta Bali pada November lalu.

Setelah proses seleksi yang panjang akhirnya terpilihlah 4 band yang dipilih langsung oleh para label. Salah satunya DiSSa, yang dipilih langsung oleh label E-Motion. Band ini berdiri pada 21 Maret 2003 di Bandung dengan 5 personil, yakni Mirkal (Vokalis), Agha (Gitar), Adit (Gitar), Boby (Bass) dan Aris (Keyboard).

Menurut Iqbal yang merupakan perwakilan dari E-Motion, DiSSa memiliki kemampuan, potensi, dan talenta untuk menciptakan lagu. Hal itu menjadi alasan mengapa E-Motion kemudian memilih band asal Bandung ini. Ia juga menyebutkan bahwa tidak akan ada yang diubah dari konsep DiSSa, namun E-Motion hanya akan mengarahkan band ini ke arah yang lebih baik agar bisa bersaing di dunia musik tanah air.

"Pasti berat tapi menurut kami DiSSa punya kemampuan untuk menunjukkan kualitasnya. Dari song writing sudah bagus tinggal gimana mengemasnya. Kalau soal nanti terkenalnya tergantung konsepnya dan promo," ujar Iqbal saat ditanya apakah pihaknya yakin DiSSa bisa bersaing.

Nuansa lirik dari ‘Penantian Bodoh’ mungkin bisa membangkitkan memori Anda dahulu atau mungkin saat ini yang sedang menyukai seseorang dan melakukan apapun, namun merasa tak bisa untuk memilikinya.  Seperti digambarkan melalui potongan lirik berikut ini:

Jujur aku tak pernah peduli
Meski aku tak akan bisa memilikimu
Semua ini apa adanya
Sungguh aku takkan berhenti
Meski orang katakan ini penantian bodoh
Semua ini tumbuh adanya
Ku hanya ingin kau tahu kumencintaimu    

Download ‘Penantian Bodoh’ di laklikmusik.com atau meetthelabels.com gratis tanpa dipungut biaya! (Adv)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com