Anne Avantie dan Kisah Sepotong Kue - Kompas.com

Anne Avantie dan Kisah Sepotong Kue

Kompas.com - 18/02/2015, 18:47 WIB
KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Anne Avantie
JAKARTA, KOMPAS.com --  Desainer Anne Avantie (50) merasa sudah menikahkan banyak orang dengan busana kebaya pengantin karya-karya terbaiknya yang khas Indonesia. Namun, dirinya mengaku tidak pernah menikah dengan mengenakan busana pengantin, apalagi naik mobil pengantin yang bagus.

Sebuah kerinduan terkubur oleh perjalanan kelam masa lalunya. "Saya hanya teringat sepotong kue dalam sebuah acara di gereja. Tiba-tiba suami saya minta tolong orang untuk difoto selagi suap-suapan sepotong kue pengantin," ujar Anne dalam berbagi kisah peringatan Hari Valentine bertajuk "Unconditional Love" di Jakarta, pekan lalu.

Wanita yang kini dikaruniai tiga anak itu mengungkapkan berbagai kegagalan dalam kehidupannya yang mengungkapkan cinta tak bersyarat (unconditional love). Namun, jatuh-bangunnya semakin menguatkannya sampai saatnya, Jakarta memanggil.

Popularitas sebagai desainer dimaknai sebagai karunia untuk berbagi kasih. Tak hanya terbuai popularitas, Anne yang juga pendiri Anne Avantie Foundation mendirikan Wisma Kasih Bunda demi memperhatikan para penderita hidrosefalus.

Kisah kedekatan dengan penderita hidrosefalus itu tergambar jelas dalam sebuah video singkat yang sempat ditayangkan.

"Tuhan tidak hanya memberikan popularitas dengan cuma-cuma, tetapi kita sedang dipakai untuk menjadi saluran berkat bagi banyak orang," kata Anne. (OSA)

EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM