Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Bagus "Netral" Dilempari Batu Dekat Gerbang Tol Jatiasih

Kompas.com - 13/03/2015, 17:40 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis yang juga pemain bas band Netral, Bagus Dhanar Dhana (44) atau Bagus "Netral", diduga menjadi korban tindak kejahatan di jalan raya. Pada Kamis (12/3/2015) malam, mobil yang dikendarainya diduga dilempari batu oleh dua orang tak dikenal menjelang Gerbang Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Jatiasih, Jawa Barat, dari arah Jakarta.

"Kejadian di exit Tol Jatiasih, waktu itu kejadian sekitar jam sebelas malam, gue dalam perjalanan pulang ke rumah," cerita Bagus kepada Kompas.com dalam wawancara per telepon di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Bagus mengatakan, peristiwa pelemparan batu itu terjadi kira-kira satu kilometer sebelum Gerbang Tol Jatiasih.

"Kan gue di tol, gue dari jalur dua. Begitu dekat gerbang tol, otomatis gue pindah ke jalur satu dong. Kecepatan gue waktu itu 60 kilometer per jam, karena sudah dekat gerbang tol," jelas Bagus.

Belum sampai di bibir gerbang tol, Bagus sempat melihat dua lelaki yang mencurigakan masuk ke badan jalan.

"Yang satu pakai sweater merah dan celana cokelat, yang satu lagi pakai jaket hitam bercelana pendek. Biasanya kalau sore ada yang nongkrong di luar besi barikade tol, tapi dua orang itu sudah masuk ke badan jalan," tutur Bagus.

Kecurigaannya menguat ketika salah satu dari lelaki tersebut tiba-tiba membungkuk mengambil sesuatu yang hendak dilemparkan ke kaca depan mobil Bagus.

"Gue lihat mereka ambil sesuatu, dari tangan mereka gue lihat mau nimpuk," ujar pemilik kepala plontos itu.

Merasa dalam keadaan bahaya, Bagus spontan banting setir ke kanan beberapa detik sebelum lelaki mencurigakan itu melempar batu.

"Gue banting setir. Tapi, ya emang lagi apes aja ya, karena tetap kena kaca samping (kiri). Untung dibanting setir," katanya.

Menurut Bagus, kejadian serupa juga pernah dialami oleh istri vokalis Andy "/rif", Lyla Sisilia, ketika Lyla keluar gerbang tol yang sama.

"Ada sih beberapa kejadian, tadi katanya istri Andy '/rif' pernah lewat situ, terus ada botol jatuh dari jembatan. Gue inget kira-kira satu kilometer sebelum exit tol itu ada dua jembatan," cerita Bagus.

Bagus mengaku sudah melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut ke pos polisi terdekat.

"Barusan gue urus asuransi, terus gue bikin laporan di polisi," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com