Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pongki Barata "Edan", Shaheer Sheikh Senang

Kompas.com - 04/04/2015, 13:53 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Pongki Barata merasa "edan" ketika menyumbang lagu tema untuk film Turis Romantis, yang berjudul "Di Manakah Dirimu". Alasannya, untuk proyek bermusik ini Pongki mengaku belum mengenal artis peran dari India, Shaheer Sheikh yang akan menyanyikan lagu tersebut.

"Prosesnya edan, karena lagunya sudah ada sebelum filmnya shooting. Saya bahkan belum lihat gambar, bahkan belum kenal Shaheer, cuma digambarkan tentang situasinya seperti apa. Ini lagu Saheer mencari perempuan hilang," kata Pongki dalam jumpa pers di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Enggan lebih "edan", Pongki memberi keleluasaan kepada Shaheer untuk berolah vokal. "Saya tidak pernah mengarahkan dia jadi penyanyi, karena Saheer adalah aktor yang bagus dan dia orang yang disiplin. Saya bukan lihat Saheer bukan seorang penyanyi, saya cuma minta Saheer membahasakan adegan yang dia mainkan ke dalam musik. Enggak usah teknik (bernyanyi), ceritain liriknya aja ke dalam lagu," ulas Pongki.

Sebaliknya, Shaheer justru senang dapat dipercaya untuk menyanyikan "Di Manakah Dirimu" untuk lagu tema Turis Romantis yang juga dibintanginya. Alasannya, kesempatan ini merupakan sebuah cara baginya untuk melebarkan sayap sebagai penyanyi di Indonesia.

"Saya senang, tapi masih belajar. Saya masih belajar bahasa Indonesia, jadi mengerti sedikit, pronunciation saya masih salah, jadi pengucapannya masih sulit," ujar Shaheer dalam bahasa Inggris.

Shaheer butuh beberapa waktu untuk meyakinkan dirinya hingga akhirnya menerima tawaran menyanyikan lagu tema tersebut. "Saya selalu ingin jadi penyanyi, tapi tidak percaya diri, saya nyanyi untuk diri sendiri, di kamar mandi. Karena kalau saya nyanyi nanti Pongki bisa pensiun sebagai penyanyi," pungkas Shaheer disambut tawa oleh Pongki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com