Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promotor: Tak Sulit Memboyong Pentatonix ke Jakarta

Kompas.com - 09/04/2015, 09:35 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Promotor Rajawali Indonesia Comm menyatakan tidak terlalu sulit memboyong grup acapella asal Texas, AS, Pentatonix, ke Jakarta. Menurut mereka, tawaran justru datang lebih dulu dari agen Pentatonix seusai sang artis menggelar konsernya di Singapura pada Agustus tahun lalu.

"Ini agak unik. Saat konser di Singapura, tiba-tiba saya ditawari agen, 'Mau enggak (Pentatonix) konser di Indonesia?' Tanpa pikir panjang, saya langsung deal," ujar CEO Rajawali Indonesia Comm, Anas Syahrul Alimi, dalam jumpa pers di Batik Lounge, Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Secara pribadi, Anas mengaku sempat kaget dengan tawaran tersebut. Sebab, pihaknya belum pernah menggarap konser luar negeri dengan bintang yang baru dan sedang digandrungi. "Biasanya kami yang legend," kata dia. Namun, Anas menganggap ini sesuatu tantangan bagi timnya.

Kesepakatan pun terjalin. Indonesia masuk ke dalam daftar negara yang akan disinggahi Pentatonix ketika mereka melangsungkan "The On My Way Home Tour". Rencanya, konser tersebut akan dilangsungkan di Kartini Expo Center, Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 3 Juni 2015.

Pentatonix merupakan grup vokal acapella dengan nuansa musik berupa beat boxing. Grup ini diawaki oleh lima personel dengan berbagai ciri khas, antara lain Scoot Hoying, Kirstie Maldonadi, dan Mitch Grassi sebagai trio lead vocal, sedangkan untuk bass vocal dipegang oleh Avi Kaplan dan Kevin Olusola sebagai beat boxer.

Tidak hanya itu, grup yang lahir dari media YouTube tersebut semakin populer setelah sukses menyabet penghargaan Grammy 2015 untuk kategori Best Arrangement, Instrumental or A Cappella berkat keandalan mereka dalam mengaransemen lagu-lagu Daft Punk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com