Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Masih Percaya Jokowi

Kompas.com - 12/04/2015, 12:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Glenn Fredly (39) mengaku masih menaruh keyakinan dan kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi masalah hak asasi manusia (HAM) di Indonesia seperti janjinya di masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) periode 2014-2019 lalu.

"Sampai hari ini saya masih memercayai yang disampaikan Jokowi saat kampanye, berpihak penuh pada HAM. Semoga dalam pemerintahannya dia berikan bukti nyata. Karena Jokowi dipilih atas kepercayaan masyarakat, termasuk saya," tuturnya di kantor KontraS, Jakarta, Sabtu (11/4/2105), usai menghadiri jumpa pers pengukuhan nama pejuang HAM Indonesia, Munir, untuk sebuah jalan khusus pengendara sepeda di Den Haag, Belanda.

Sebagai warga negara yang peduli HAM, pelantun lagu "Akhir Cerita Cinta" ini mengaku menunggu langkah nyata Jokowi yang didukungnya saat Pilpres 2014. Glenn sendiri memang kerap mengikuti beberapa kegiatan yang berhubungan dengan HAM dan mendiang Munir.

"Ini terletak pada bagaimana kebijakan atau keputusan Jokowi untuk menuntaskan permasalahan hak asasi manusia di Indonesia. Entah itu konsensus bersama kah atau sebuah dialog yang riil bahkan sampai implementasi nyata," ucap Glenn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com