Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Badrodin Bikin Hati Anang Hermansyah "Cespleng"

Kompas.com - 17/04/2015, 21:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Anang Hermansyah (46) dan sejumlah seniman musik mengaku lega mendengar janji Kapolri Badrodin Haiti untuk serius memberantas pembajakan karya cipta musik di Tanah Air.

"Beliau memberikan komitmen. Jawabannya memang cespleng, bikin (hati) plong juga," kata Anang dalam wawancara usai dirinya bersama Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI) sowan kepada Kapolri Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (17/4/2015).

Menurut pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR RI itu, Badrodin langsung meminta jajarannya segera bertindak cepat untuk menekan pembajakan hak karya cipta.

Sebagai langkah awal, Kapolri yang baru dilantik itu menginstruksikan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigjen Viktor Edi Simanjuntak agar menjalin komunikasi berkelanjutan dengan para pelaku industri musik.

Mendengar komitmen Badrodin, baik Anang, Ashanty, Tiwi "T2", Siti Badriah, Maki "Ungu", Cakra Khan, gitaris Irfan "Samsons", vokalis Arda "Naff", dan musisi lain yang hadir di pertemuan itu langsung menyambut gembira.

"Jadi gambaran atau penjelasan dari Pak Kapolri tadi cukup menggembirakan dan memberikan jawaban secara pasti di mana pemberantasan pembajakan di Indonesia," kata Anang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com