Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi Pendatang Baru Ini Sabar Menunggu Opick

Kompas.com - 27/05/2015, 22:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi pendatang baru Ratu Zy mengaku harus sabar menunggu penyanyi dan pencipta lagu religi Aunur Rofiq Lil Firdaus (41) atau Opick untuk membantunya dalam proses kreatif mini album Ya Ilahi.

Ratu mengatakan, dirinya butuh waktu yang cukup lama untuk dibuatkan lagu oleh Opick. Bahkan, Opick lebih dulu menguji olah vokal dan kecocokan Ratu menyanyikan lagu-lagu religi.

"Seberapa lama enggak masalah. Yang penting saya dapatkan lagu dari Mas Opick," kata dia dalam jumpa pers peluncuran mini album Ya Ilahi di Foodism, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (26/5/2015).

Sementara itu, Opick mengaku takjub dengan tekad Ratu untuk merilis mini albumnya. Pasalnya, lanjut Opick, saat ini penjualan album fisik sudah tak sebaik dulu meski sudah terbantu dengan penjualan ring back tone (RBT).

"Ratu ini angin segar. Dia berani buat album saat zaman lagi susah ngeluarin album," ucapnya.

Kata Opick, karakter warna vokal Ratu lebih bernuansa jazz dan blues. Bahkan, Opick berpesan kepada Ratu untuk terus merintis karier sebagai penyanyi kendati album yang telah dirilis ini tidak populer.

"Saya share ke dia. Pokoknya kalau belum dapat satu (lagu) hits, jangan putus asa. Laku enggak laku, buat lagi sampai waktu yang menghentikan," ujar Opick.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com