Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anisa Rahma Eks "Cherrybelle" Puasa Makan Jengkol

Kompas.com - 05/06/2015, 10:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
-- Artis peran yang merupakan mantan personel grup vokal Cherrybelle, Anissa Rahma (24), begitu gemar menyantap jengkol. Khusus di bulan Ramadhan, ia ingin puasa makan jengkol.

"Udah lama suka jengkol, apalagi jengkolnya dibikin sambel balado, terus ada semur," ucapnya dalam wawancara seusai jumpa pers film Magic Hour di Wilshire Restaurant, Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2015).

Untuk mengurangi bau tak sedap di jengkol, Anissa memasak jengkol dengan cara direbus hingga enam jam sebelum diolah. Jika tak begitu, ia menghindari makan jengkol karena baunya pasti akan melekat dan menganggu orang sekitarnya.

"Yang bikin enggak enak setelahnya, aku makanya mau makan kalau jengkolnya dimasaknya direbus sampai enam jam, supaya baunya enggak terlalu terasa," ujarnya.

Namun, makanan kesukaannya itu terpaksa ia tinggalkan di bulan puasa nanti. Itu karena Anisa tak mau mengganggu rekannya sesama pemain sinetron terganggu polusi bau jengkol.

"Kalau sahur hindari yang pedas, sama puasa dulu makan jengkol. Kalau lagi bulan puasa, kasihan lawan mainnya. Jadi puasa dulu makan jengkol," kata Anissa.

Pemain sinetron "Tiba-tiba Cinta" ini memperbanyak air putih di bulan puasa nanti saat sahur dan berbuka. Untuk berbuka, menu favoritnya adalah kelapa muda dan takjil Pacar Cina. Biar tetap sehat, Anisa juga membiasakan minum vitamin dan bersepeda setiap jelang buka puasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com