Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opick Memadukan Shalawat dan Alam Indonesia

Kompas.com - 05/06/2015, 11:05 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Opick merasa takjub akan keindahan alam Indonesia. Karena itulah, ia ingin memadukan kekayaan alam Nusantara dengan lagu religi dalam album terbarunya yang bertajuk "Salam Rindu Ya Musthofa".

Dalam jumpa pers yang diadakan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/6/2015), Opick memperlihatkan dua video clip yang baru saja rampung minggu ini. Video clip pertama berjudul "Salam Rindu Ya Musthofa" dengan berdurasi 8 menit. Pengambilan gambarnya dilakukan di tempat-tempat berpemandangan indah, yakni di sekitar Bromo, Banyuwangi, Baluran, hingga Raja Ampat.

Di video itu, Opick mengenakan kostum putih-putih dan tongkat kayu. Terdapat pula adegan-adegan penari syufi dan wanita bercadar yang bergerak dengan indah.

"Makanya, mukanya sedikit tambah manis, mataharinya menghiasi wajahnya," kata Opick.

Ia begitu terkesan akan keindahan alam Tanah Air. Ia ingin mengeksplorasi alam Nusantara dalam video yang ia buat. "Shalawat dan Indonesia, Nusantara, insya Allah luar biasa," ujar dia.

Adapun video clip kedua untuk lagu "Tola Al Badru" berisikan kearifan lokal Indonesia. Video ini menampilkan suasana desa dengan masyarakat di dalamnya, dari bocah hingga para lanjut usia.

Opick berusaha membuat video clip sebanyak mungkin dari album terbarunya ini. Ia menargetkan ada empat video clip. "Insya Allah di album ini saya agak memaksakan diri untuk membuat empat video sekaligus, kalau bisa lima, karena lagunya semua saya suka," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com