Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Irfan Hakim: Pesta Pernikahan Putra Jokowi Masih Sederhana

Kompas.com - 11/06/2015, 17:52 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Irfan Hakim (39) mengatakan bahwa pesta pernikahan putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan Selvi Ananda di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (11/6/2015), masih tergolong sederhana.

"Untuk ukuran presiden, itu masih dilakukan dengan kesederhanaan," ujar Irfan dalam wawancara di Studio 1 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (11/6/2015).

Menurut Irfan, kesederhanaan terasa karena Jokowi tidak hanya membagi kebahagian kepada keluarga dan kerabat, teman, serta pejabat dan pengusaha saja, melainkan juga kepada "orang-orang kecil", antara lain 200 pengayuh becak. Para pengayuh becak, dengan kendaraan mereka, bertugas mengantar para tamu dari sejumlah tempat yang sudah ditentukan ke tempat acara pernikahan tersebut.

"Apalagi ada tukang becak yang dilibatkan," ucapnya.

Irfan berpendapat, ketika para pengayuh becak mengantar para tamu ke acara penikahan itu, mereka secara tak langsung akan bangga atas pengakuan keberadaan mereka itu.

"Tukang becak senang, dihargai dan dianggap ada (keberadaannya)," katanya.

Akad nikah Gibran-Selvi diadakan mulai pukul 09.00 WIB. Usai akad nikah, resepsi pernikahan mereka langsung digelar di Graha Saba Buana, yang merupakan milik Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com