Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ant-Man", Kecil-kecil Cabe Rawit

Kompas.com - 20/07/2015, 17:18 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Marvel Comics kembali dengan kisah superhero. Kali ini mengenai salah satu pahlawan super yang memiliki ukuran sekecil semut, Ant-Man.

Sutradara : Peyton Reed
Produser : Kevin Feige
Penulis Skenario : Edgar Wright, Joe Comish, Adam McKay, Paul Rudd
Penulis Cerita : Edgar Wright, Joe Cornish
Diangkat dari : Ant-Man karya Stan Lee, Larry Lieber, Jack Kirby
Distributor : Walt Disney Studios Motion Pictures
Pemain : Paul Rudd, Michael Douglas, Evangeline Lily, Corey Stoll, Abby Ryder Fortson, dan lainnya

Film ini dibuka dengan kisah seorang mantan narapidana andal yang baru saja dibebaskan setelah tiga tahun mendekam di penjara bernama Scott Lang (Paul Rudd). Ia berusaha untuk memperbaiki kehidupannya demi memiliki hak untuk mengasuh anaknya.

Di sisi lain, ada seorang ilmuwan tua bernama Dr Hank Pym (Michael Douglas). Ia merupakan penemu sebuah pakaian yang dapat menyusutkan penggunanya, yang merupakan kostum Ant-Man.

Penemuannya ini ditiru dan dipersalahgunakan oleh muridnya sendiri, Darren Cross (Corey Stoll) yang berusaha untuk mengembangakan penemuan ini agar dapat dijual kepada hydra yang dapat membahayakan dunia. Dr Hank berusaha untuk menghentikan muridnya itu bersama dengan putrinya, Hope Van Dyne, mereka memilih Scott sebagai Ant-Man.

Selanjutnya diceritakan bagaimana Scott berusaha membiasakan diri dengan kostum yang dapat menyusutkan badannya. Ia pun berusaha untuk berkomunikasi dengan para kawanan semut yang akan membantunya dalam menjalankan misi menyelamatkan dunia. Belum lagi usahanya ini juga akan menyelamatkan hubungannya dengan sang putri tercinta, Cassie Lang.

Film ini mengangkat latar cerita yang lebih terlihat seperti manusia dibandingkan dengan cerita-cerita dari komik Marvel lainnya. Ant-Man tidak mengalami gigitan laba-laba, bukan merupakan turunan dari dewa maupun dewi, ataupun bukanlah pahlawan yang sudah terlatih, ia hanya orang biasa, bahkan mantan narapidana yang terpilih untuk menjadi seorang pahlawan. Kekuatannya berasal dari ilmu teknologi, hampir sama dengan asal muasal Iron Man.

Film ini juga memiliki elemen-elemen menyangkut hubungan keluarga, khususnya hubungan ayah dan anak. Sehingga film ini cocok sebagai tontonan keluarga.

Akting dari Paul Rudd patut diacungi jempol. Rudd terlihat meyakinkan dengan sosok Ant-Man yang cerdik dan juga jenaka. Penampilannya yang santai cocok memainkan karakter Ant-Man.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com