Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Eza Gionino Yakin Adiknya Bukan Pemakai

Kompas.com - 06/08/2015, 13:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Kakak kandung artis peran Eza Gionino (28), Ricky, meyakini bahwa adiknya bukanlah pemakai narkoba. Sebab menurut dia seseorang disebut pemakai berarti juga seorang pecandu narkoba atau yang rutin menggunakannya sehari-hari.

"Sebagai saudara, yang saya tahu Eza bukan pemakai. Karena kalau pemakai kan kesannya udah parah. Makanya setahu saya dia bukan pemakai," ujarnya kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (5/8/2015) malam.

Ia menilai selama ini hingga sebelum ditahan, Eza masih sibuk shooting dan berkegiatan lainnya. "Dia dengan aktivitas yang padat, enggak logis kalau dia dibilang pemakai," ucap Ricky.

Sebagai kakak, Ricky mengenal Eza memiliki sifat dan perilaku yang baik. Tak terlihat hal-hal menyimpang dari sikapnya.

Namun, jika benar adiknya mengonsumsi narkoba seperti yang diterangkan kepolisian dan diakui Eza sendiri, menurut dia harus diselesaikan secara hukum. Ricky mengatakan, keluarga hanya dapat memberi dukungan moril.

"Namanya adik, dia baik. Wajar seperti biasa. Sebagai saudara, saya dukung tapi untuk masalah hukum ini saya harus tanya ke dia, apakah dia benar-benar salah atau tidak. Yang penting dukungan moril dulu yang saya berikan untuk saudara saya. Pengacara belum ditunjuk," tuturnya.

Ricky awalnya mendatangi Mapolres Jakarta Selatan sekitar pukul 19.30 WIB dengan niat menjenguk Eza. Hanya saja, hingga pukul 22.17 WIB, ia tak kunjung mendapat izin dari petugas polisi yang piket karena waktu berkunjung sudah lewat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com