Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Nonton Bareng Film "Jenderal Soedirman"

Kompas.com - 24/08/2015, 21:40 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi, bersama rombongan datang ke XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015) untuk menyaksikan film Jenderal Soedirman.

Dengan pakaian batik cokelatnya, Jokowi tiba di lokasi pada pukul 19.48 WIB. Tak ada yang diucapkan Jokowi. Ia hanya melemparkan senyum kepada awak media dan sesekali melambaikan tangan sebagai tanda menyapa.

Kedatangan Jokowi itu disambut oleh sutradara film Jenderal Soedirman, Viva Westi, Executif Produser Letnan Jenderal Purnawirawan Kiki Syahnakri, dan sejumlah pemain. Tampak, artis peran Adipati Dolken yang memerankan Jenderal Soedirman beserta pemain lainnya, yakni Ibnu Jamil dan Baim Wong, kompak menyambut kedatang Jokowi untuk masuk ke ruang pertunjukkan teater satu.

Jenderal Soedirman diadaptasi dari sejarah perjuangan Jenderal Soedirman melawan agresi militer kedua Belanda. Dalam alur cerita, Soedirman dikisahkan melawan Belanda dengan menerapkan taktik perang gerilya selama tujuh bulan.

"Niat (memproduksi film) sudah lama. Tapi belum ketemu jalannya. Pas ketemu sutradara, dia agresif, 'Pak saya ingin bikin film Jenderal Soedirman'. Alhamdulillah filmnya jadi," ujar Kiki.

"Kritik-kritikan yang masuk ada. Tapi enggak mungkin kami semua masukkan ke dalam adegan film, intinya memuaskan seluruh penikmat itu sulit. Tapi kami ingin yang terbaik," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com