Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Ada Dua Artis yang Bersaksi untuk Mucikari RA

Kompas.com - 26/08/2015, 18:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Dua artis yang biasa menggunakan jasa Robby Abbas alias RA sebagai penata rias, rencananya akan dihadirkan dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Rabu (2/9/2015) pekan depan. Kedua artis yang masih dirahasiakan identitasnya ini menurut kuasa hukum RA, Pieter Ell, akan bersaksi untuk meringankan kliennya.

"Rencananya dua orang. Ada artis temannya RA. Artis yang sering di-make up sama RA. Enggak usah pakai inisial, nanti kan ada di sidang berikutnya," tutur Pieter kepada wartawan di PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Rabu (26/8/2015).

Pieter enggan menyebutkan nama sang artis, tetapi dia mengatakan bahwa salah seorang artis itu sudah berkeluarga dan telah diizinkan oleh suaminya untuk menjadi saksi dari pihak RA.

"Saya berkomunikasi dengan suaminya. Suaminya prinsipnya oke. Dia akan bersaksi untuk meluruskan image yang berkembang di media karena selama ini seolah-olah semua artis negatif. Nanti dia jadi saksi yang meringankan RA," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, usai sidang dakwaan pada pekan lalu, Pieter Ell mengatakan bahwa pihaknya akan menghadirkan saksi-saksi yang meringankan bagi RA. Salah satunya seorang artis senior.

"Nanti kami akan hadirkan saksi yang meringankan. Yang jelas ada artis sebagai saksi yang meringankan," tutur Pieter usai sidang dakwaan, Selasa (18/8/2015).

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap mucikari RA bersama seorang model majalah dewasa berinisial AA di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 8 Mei 2015. Dalam penangkapan tersebut polisi menemukan 200 kontak model dan artis yang tersimpan dalam telepon genggam RA yang diduga "bekerja" untuknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com