Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semangat Jast5 Terbakar Panas Matahari

Kompas.com - 29/08/2015, 17:32 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Tampil sebagai penampil pertama di Indonesian Jazz Festival 2015, band pop jazz pendatang baru Jast5 tampil semangat meski harus berpanas-panasan karena bermain di Stage D yang langsung menghadap ke arah sinar matahari.

"Justru seru banget karena dengan panas gitu semangat kami juga terbakar buat tampil maksimal," kata vokalis Jast5, Reizza, mewakili Kevin (gitar), Nino (gitar), Gilang Nasya Prazzydia (bas), Diedra Rasyid (keyboard) dan Ridwan Ardianto (drum) dalam wawancara usai tampil di Stage D Indonesian Jazz Festival, Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (29/8/2015) sore.

"Alhamdulilah tadi itu kami sauna," imbuhnya lalu tertawa.

Namun, Jast5 tetap gugup membuka pesta jazz tahunan ini. "Nervous sih iya, tapi justru dengan tampil pertama itu kami jadi punya persiapan waktu yang lebih lama. Apalagi panggung tempat kami main kan persis di samping pintu masuk. Orang masuk langsung lihat kami. Kami jadi tambah semangat," tutur Diedra.

"Overall kami senang bisa tampil di event ini. Kami merasa beruntung bisa tampil di event ini," timpal Gilang.

Dalam penampilannya, Jast5 membawakan lima lagu termasuk single "Terpesona" dan sebuah lagu yang dulu dipopulerkan almarhum vokalis Chrisye, "Juwita".

Meski belum banyak penonton yang datang, segelintir penonton cukup asyik menikmati penampilan Jast5. Mereka berusaha melakukan trik untuk merebut hati penyuka musik jazz yang lewat Stage D.

"Trik untuk bikin penonton mendengarkan musik jazz sebenarnya udah berjalan sebelumnya dengan adanya Maliq & D'Eselsentials dan RAN yang menggabungkan unsur pop dan jazz dalam musik mereka. Sebenarnya musik jazz itu kan agak berat. Kami sendiri sebenarnya juga lebih condong ke musik pop, cuma dengan memasukan unsur jazz itu jadi trik tersendiri untuk meracuni kuping-kuping pendengar untuk dengerin musik jazz lebih dalam lagi. Itu yang telah dan coba kami lakukan," ujar Diedra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com