Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Musik Ska Merasuki White Shoes & The Couples Company

Kompas.com - 24/08/2015, 17:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Apa jadinya jika pop-funk-jazz dibalut musik ska? Grup musik White Shoes & The Couples Company (WSATCC) yang memainkan warna akustik 1930-an, bersama band instrumental beraliran ska, Sentimental Mood, mencoba menyatukan warna musik mereka itu dalam sebuah kolaborasi. Lagu karya musisi senior Fariz RM berjudul "Selangkah ke Seberang" pun mereka pilih.

"Tembang karya Fariz RM ini kami aransemen ulang dalam waktu tujuh hari. Ini versi White Shoes bersama Sentimental Mood. Pertama kali kami tampilkan secara live. Ini persembahan spesial untuk kalian," tutur vokalis WSATCC Aprilia Apsari alias Sari dari atas panggung Go Ahead Challenge di Gudang Sarinah, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2015) malam.

Bunyi saksofon, terompet, drum, perkusi, gitar, piano langsung menyatu dan mengentak panggung. Karakter vokal yang klasik dari Sari pun mengalun merdu mendendangkan lagu yang populer di era 1979 itu.

"Selangkah ke seberang arah ciptaku kini // Selangkah ke seberang awal terungkap dalam diri," ucap Sari melantukan nyanyiannya di awal penampilan mereka.

Dua personel Sentimental Mood, Yuri dan Daniel, bergoyang ala ska sambil memainkan saksofon dan terompet di samping Sari yang meliuk-liukkan kedua tangannya. Di kiri dan kanan panggung, Ricky (bas) juga Yusmario (gitar) "WSATCC" juga asik memetik alat musik masing-masing. Semenatara, di depan panggung ratusan penonton berseru-seru dan menggerak-gerakan badannya.

"Di awal duka dalam diri // Tenggelam dalam nada," ucap Sari menyanyikan bait terakhir "Selangkah ke Seberang".

Namun, penampilan mereka belum berakhir. White Shoes & The Couples Company mengajak penonton 'mengeoong' bersama mengiringi lagu "Aksi Kucing".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com