Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dira Sugandi Menikmati "Sauna Gratis"

Kompas.com - 04/09/2015, 19:58 WIB
FRANKFURT, KOMPAS.com -- Banyak warga negara Indonesia matanya berkaca-kaca ketika penyanyi bersuara emas Dira Julianti Sugandi (36) melantunkan lagu "Indonesia Pusaka". Lagu itu dilantunkan dengan merdu dan penuh penghayatan di tepi Sungai Main saat Festival Tepi Sungai di Frankfurt, Jerman, Minggu (30/8/2015) malam.

Air mata pengunjung tak tertahankan ketika Dira, yang albumnya Something About The Girl (SATG) sangat populer di Inggris dan Jepang, melanjutkan dengan lagu "Tanah Air" yang memuja Indonesia. Penyanyi asal Bandung yang pernah berkolaborasi dengan Jason Mraz, Soulmate, dan grup musik asal Inggris, Incognito, itu pun ikut menangis. Berkali-kali dia mengusap air matanya di atas panggung.

Namun, saat Dira melantunkan lagu "Merayakan Perbedaan", banyak penonton asal Indonesia yang diam. Tercekat. Lirik lagu itu sangat menyentuh. Perbedaan harus disyukuri karena indah seperti pelangi. Perbedaan itu indah seperti kain tenun berwarna-warni.

"Karena merupakan ungkapan kegelisahan hati, membuat lagu itu sangat cepat. Cuma satu hari," kata Dira yang membuat lagu itu bersama rapper JFlow untuk ulang tahun Kompas.com.

Kali ini Dira bercerita sambil bercucuran keringat, bukan cucuran air mata. Maklum, cuaca di Jerman saat musim panas sangat menyengat.

"Saya seperti mendapat sauna gratis," kelakarnya sambil menyeka keringat. (THY)

Kompas Video Rayakan Perbedaan Music Project (Lyric Video)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com