Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Sign Selalu Siap dengan Rencana Kedua

Kompas.com - 19/09/2015, 16:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band pendatang baru The Sign --yang terdiri dari Kristin (vokal), Monic (vokal, gitar), Edi Tobing (drum), dan Cizi (gitar)-- selalu punya rencana kedua dalam menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang ada ketika mereka terjun ke belantika musik Tanah Air.

"Plan B selalu kami siapkan, itu bagian dari strategi kami," kata Edi saat berbincang dengan Kompas.com di kawasan Alam Elok I, Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mengenai rencana kedua tersebut, kata Edi, pernah dilakukan The Sign ketika music director Deddy Kallis menantang mereka menambah satu vokalis baru untuk menemani Monic. "Proses rekaman sudah berjalan, tiba-tiba Mas Deddy minta tambah satu vokalis. Akhirnya kami cari vokalis dulu dan waktunya cukup lama sampai akhirnya kami ketemu sama Kristin," ujar Cizi.

"Ini di luar rencana. Akhirnya kami rombak lagi materi yang sudah direkam buat album pertama. Makanya album kami lama selesainya," sambung Edi.

Bersama Kristin, musik grup band beraliran pop-rock alternativ ini semakin karya warna. "Kristin bisa main akustik, dia juga vokalis," kata Cizi.

Bahkan, Kristin langsung menyumbang lagu "Imaji" yang diciptanya sebagai single pertama band yang diasuh produser Posan Tobing tersebut.

"Yang ciptain liriknya aku, ini cerita tentang perempuan yang suka sama seseorang tapi dia tidak tahu kapan mulai suka sama orang itu. Sebagian besar sih prosesnya kami kerjakan bersama saat workshop," kata Kristin.

Sementara untuk rencana kedua lainnya, The Sign membagi porsi vokal yang seimbang antara Monic dan Kristin. "Jadi ada part yang aku nyanyi, nanti di lagu lain giliran Kristin yang nyanyi. Kami beda warna," ujar Monic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com