Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 20 Tahun, Glenn Fredly dan Funk Section "Terpesona" Lagi

Kompas.com - 18/10/2015, 13:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Glenn Fredly (40) tak henti-hentinya menampilkan sajian istimewa dalam konser Menanti Arah yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (17/10/2015) malam. Kali ini, Glenn tampil bersama Funk Section, sebuah band tempat ia mengawali karier sebagai vokalis.

"Hampir 20 tahun kami tidak bertemu. Kali terakhir ketemu sama mereka, saya masih pakai putih abu-abu. Ini kali pertama setelah 20 tahun kami bermain bersama kembali, band pertama saya, Funk Section," seru Glenn yang disambut riuh tepuk tangan penonton.

Lelaki berdarah Ambon itu lantas memanggil satu per satu personel Funk Section yang kini terdiri atas dua pemain keyboard, Ekka Bakti dan Irfan Chasmala, serta pemain drum Inang Noorsaid untuk naik ke atas panggung yang berbentuk lingkaran.

"Saya paling bontot dari mereka semua. Terus waktu pertama kali saya audisi di studio musik, dua orang ini yang pertama saya lihat, dan saya cuma diem. Dua orang ini yang membentuk saya: Yance Manusama dan Mus Mujiono," serunya lagi.

Kedua artis musik yang paling berpengaruh dalam perjalanan karier Glenn tersebut pun muncul disambut dengan pelukan. Mereka lalu bersiap mengentak panggung. Namun sebelumnya, Mus Mujiono berlari kecil mengelilingi panggung sambil menyapa penonton. Aksi gitaris jazz senior ini pun mendapat sorakan dari penoton.

"Om Mus mau muter-muter dulu. Ha-ha-ha. Kami persembahkan, please give some love for us, Funk Section," teriak Glenn.

Tembang "Di Pantai Cinta" dan "Terpesona" kemudian berkumandang memenuhi area konser 20 tahun Glenn Fredly berkarier di industri musik Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com