Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyanyian Tiara Bintang untuk Pejuang Anti-Rokok

Kompas.com - 05/11/2015, 22:56 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi cilik pendatang baru Tiara Bintang mengaku cukup prihatin kepada pejuang anti-rokok Robby Indra Wahyuda yang meninggal dunia karena asap rokok. Sebagai wujud keprihatinannya, Tiara sengaja mendedikasikan salah satu lagunya, "Kau Tak Sendiri" dari album Tiara Bintang untuk mendiang Robby.

"Lagu ini aku dedikasikan untuk kak Robby Indra Wahyuda. Dia adalah pejuang anti rokok Indonesia yang akhirnya harus mengembuskan napas terakhir karena rokok. Lagu ini aku dedikasikan untuk dia," tulis Tiara dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (5/11/2015).

"Mama aku membuatnya sendiri semuanya lagu untuk aku. Waktu aku launching di Samarinda, aku juga kolaborasi dengan Kak Seto dan Bastian juga," sambungnya.

Untuk diketahui, Robby Indra Wahyuda (27), seorang pria yang berjuang melawan kanker laring, dikabarkan telah meninggal dunia pada Selasa (23/6/2015). Kabar kepergian Robby menyebar begitu cepat di media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Ucapan dukacita pun langsung mengalir di laman akun media sosial Robby.

"Innalillahi turut berduka cita . Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah dan terima kasih sudah menyadarkan sya tentang kenyataan bahaya nya merokok," tulis pengguna akun Facebook atas nama Prio Girianto.

"mas. .teriring doa untukmu dr sahabat yg blm km kenal. kisahmu kan selalu dikenang. semangatmu akan tetap membakar semangat rekan2 yg ingin sehat tnpa rokok. .damai disurga mas," tulis pengguna akun Faceboook lainnya, Widyaswara.

Robby tercatat terakhir menulis status melalui akun Facebook-nya pada 31 Mei 2015. Padahal, biasanya ia selalu rajin menulis status, mulai dari perkembangan pengobatannya hingga sekadar tulisan motivasi agar orang berhenti merokok. Robby juga mengunggah foto-fotonya dalam kondisi menggunakan perban untuk menutupi lubang pada lehernya.

Banyak orang yang tak mengenal Robby kemudian berkomentar mengenai hilangnya Robby dari dunia maya hingga akhirnya salah satu pengguna Facebook mengabarkan bahwa Robby telah meninggal dunia. Robby selama ini diketahui dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat dr Sardjito, Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com