Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hits Singles BCL and More...", Jembatan Bunga Citra Lestari

Kompas.com - 02/12/2015, 16:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Bunga Citra Lestari atu BCL (32) merilis album yang bertajuk Hits Singles BCL and More... yang berisi kumpulan single terpopulernya.

"Aku kan sering keluarin single, apalagi atas pertimbangan banyaknya single yang sudah dikeluarkan, jadi dikeluarkan lah album ini sebagai jempatan untuk album aku berikutnya," kata Bunga dalam jumpa persi di gerai ayam goreng cepat saji, Jalan Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2015).

Dalam album ini, BCL menyuguhkan 10 lagu dengan dua di antaranya single terbaru, yakni "Mungkin Suatu Hari" dan "Kehilangan Kamu". Dua lagu tersebut dicipta oleh vokalis RAN, Rayi Putra Rahardjo dan diaransemen oleh gitaris Tohpati Ario Hutomo.

Sedangkan, delapan lagu sisanya merupakan single populer yang pernah dinyanyikan BCL, antara lain "Wanita Terbahagia", "Karena Kucinta Kau", "Cinta Sejati", "Aku Dan Dirimu", "Cinta Pertama", "Kuasamu", "Cinta Yang Terindah", dan "Wajahmu Ingatkan Aku".

"Prosesnya memakan waktu lama banget. Kayak lagu 'Kehilangan Kamu' itu sudah dua tahun lalu. Apalagi, dua lagu baru itu beda banget. Musiknya lebih ke jazz, tapi tetap dengan popnya aku," kata istri artis peran Ashraf Sinclair tersebut.

Menurut dia, dua lagu terbarunya tersebut dipilih untuk mewakili suasana kehidupannya. Apalagi, BCL kali ini turut terlibat dalam meramu aransemen jazz yang berada di luar zona nyamannya sebagai penyanyi pop.

"Dua lagu ini aku rasa beda dan pas momentumnya untuk dikeluarin sekarang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com