Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mikkey Dee: Motorhead Sudah Selesai

Kompas.com - 31/12/2015, 18:28 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


KOMPAS.com -- Sangat sulit membayangkan grup band Motorhead tanpa kehadiran sang vokalis yang juga pemain bas Lemmy Kilmister. Setelah berkarya selama 40 tahun, Lemmy meninggal dunia akibat kanker ganas pada 28 Desember 2015 di Los Angeles.

Menyusul berita duka itu, dalam wawancara dengan Sweden Expressen, pemain drum Motorhead Mikkey Dee mengungkapkan bahwa Motorhead telah selesai.

"Motorhead telah selesai, tentu saja. Lemmy adalah Motorhead itu sendiri. Kami tidak akan melakukan tur atau hal lainnya lagi. Dan tidak akan ada album baru lagi. Namun, nama Motorhead akan tetap ada, Lemmy juga tetap hidup di dalam hati setiap orang," kata Dee.

Sepanjang 2015, Lemmy mencurahkan seluruh energinya demi tampil bersama Motorhead dan juga membuat album Bad Magic meski ia sedang dalam kondisi sakit akibat infeksi paru-paru.

"Dia sangat kurus. Dia menghabiskan seluruh energinya di panggung dan setelahnya ia sangat kelelahan. Sungguh menakjubkan bahwa dengan keadaan seperti itu ia sanggup tampil, sanggup menyelesaikan tur eropa. Itu terjadi 20 hari yang lalu. Sukar dipercaya ia bisa melakukannya," ujarnya.

Mikkey mengaku sangat bersyukur bisa berkarya bersama Lemmy di Motorhead.

"Saya sangat bersyukur atas tahun-tahun yang kami lalui dan kami juga telah melalui waktu-waktu yang menyenangkan," tutur Dee.

Ian Fraser 'Lemmy' Kilmister meninggal dunia dalam usia 70 tahun, beberapa hari setelah ia merayakan ulang tahunnya.

Bersama Motorhead, ia telah menghasilkan 23 album studio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com