Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Pantai Weezer

Kompas.com - 18/01/2016, 16:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Misteri warna putih yang menyelimuti media sosial dan situs band asal California, Amerika Serikat, Weezer, terkuak sudah. Band rock alternatif itu mengumumkan akan melepas album baru pada 1 April.

Sampul album itu adalah foto monokrom dengan dominasi warna putih berlatar pantai. Oleh karena itu, album itu disebut album putih.

Julukan warna disematkan pada tiga album mereka sebelumnya adalah Blue (1994), Green  (2001), dan Red (2008). Album White bakal menjadi album studio ke-10 mereka.

Dalam keterangan pers yang diunggah di Pitchfork Media, vokalis dan gitaris band, Rivers Cuomo, menceritakan inspirasi bagi album ini.

"Idenya berasal dari aktivitas sehari-hari di sekitar Westside, Los Angeles, yang telah menjadi kampung bagi band sejak awal," tulis Cuomo.

"Kami nongkrong dengan orang-orang di sekitar Venice dan Santa Monica, pantai, serta melihat orang membawa gitar melintas dengan roller blade. Di sana, aku hanya perlu mengunggah di Twitter, 'ada yang mau nongkrong?' lalu tak lama banyak orang merespons dan bertemu mengobrolkan kehidupan sehari-hari. Aku suka California," lanjut Cuomo.

Nuansa pantai tidak hanya terangkum dalam sampul album. Cuomo juga mengaku menyukai band The Beach Boys.

"Band favoritku adalah The Beach Boys. Aku suka semuanya tentang mereka: liriknya, orkestrasinya, dan progresi nadanya. Aku juga suka sisi gelap pantai, pantai Venice di waktu malam," katanya.

Ada 10 lagu yang akan dimuat di album itu.

Tiga lagu di antaranya yang sudah keluar terlebih dulu adalah "Do You Wanna Get High?", "Thank God for Girls", dan yang teranyar "King of The World".

Weezer akan menjalani tur keliling AS dan Eropa bersama band Panic! At The Disco mulai akhir Maret. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com