Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"SPL 2: A Time for Consequences" Bikin Tony Jaa Larut dalam Emosi

Kompas.com - 27/01/2016, 10:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Dikenal sebagai aktor laga dan menguasai bela diri muay thai dari Thailand, Tony Jaa (39) mampu menghadirkan sebuah akting yang berbeda saat bermain dalam film SPL 2: A Time for Consequences. Ia tak hanya berakting laga saja, melainkan juga menghayati perannya sebagai seorang ayah.

Saat berbincang per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Selasa (26/1/201/), Tony mengatakan bahwa perannya kali ini cukup menguras emosi.

"Aku punya anak, aku perjuangkan dia untuk kesehatannya. Aku rela melakukan apapun untuk anakku itu karakterku di sini," tutur Tony.

Bahkan di beberapa bagian adegan, pemeran Kiet dalam Furious 7 ini mengaku menangis lantaran terlalu mendalami perannya.

"Ya (drama) itu sangat besar, ini sesuatu yang besar. Karena saya juga punya saudara, punya anak. Dan aku juga pasti akan melakukan segalanya untuk anakku, aku bisa merasakan apa yang karakter itu rasakan," ungkapnya.

Dalam SPL 2: A Time for Consequences yang disutradarai oleh Pou Soi Cheang, Tony berperan sebagai seorang sipir penjara bernama Chai. Ia memiliki seorang anak yang sedang membutuhkan donor sumsum tulang belakang agar dapat sembuh dari penyakit leukimia yang dideritanya.

"Yang berbeda adalah ceritanya, karena sutradaranya ingin membuat drama dan semua adegan laga yang kami lakukan bergaya Hongkong dan kung fu. Kami ingin buat yang lebih emosional kami ingin berikan (sentuhan) hanya saja bukan cuma pertarungan," kata Tony.

Film SPL 2: A Time for Consequences akan ditayangkan di saluran televisi berlangganan K-Vision pada saluran Celestial Movies,Rabu, 27 Januari 2016, pukul 22.20 WIB dan Sabtu, 30 Januari pukul 10.55 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com