Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joey Alexander Paling Ingin Berkolaborasi dengan Lima Pemusik Jazz AS Ini

Kompas.com - 08/03/2016, 15:44 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam sesi tanya-jawab dengan Joey Alexander (12) melalui Twitter, #AskJoey, ada lima pemusik yang disebut oleh Joey ketika ditanya soal siapa tiga pemusik yang paling ia inginkan untuk berkolaborasi.

Pertanyaan itu datang dari pihak Jazz at Lincoln Center, New York City, AS, di mana Joey pernah tampil bersama pemain terompet dan komposer kawakan dari AS, Wynton Marsalis (54).

Mula-mula, pianis jazz Indonesia ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Marsalis, yang mengelola sekaligus menjadi pengarah seni pada Jazz at Lincol Center.

"Pertama, saya merasa sangat berterima kasih dan terhormat bermain bersama Wynton Marsalis," tutur nomine dua kategori jazz Grammy Awards 2016 ini.

Setelah itu, Joey menyebut lima pemusik jazz terkenal, semua dari AS, yang paling ia inginkan untuk berkolaborasi, meski hanya diminta menyebut tiga pemusik.

"Wayne Shorter, dan Christian McBride, Brian Blade, tentu Herbie Hancock, dan Chic Corea," tuturnya lagi.

Shorter (82) merupakan pemain saksofon dan komposer; McBride (43), pemain bas; Blade (45) drummer, komposer, pencipta lagu, dan penyanyi; Hancock (75) pianis, komposer, dan aktor; dan Corea (74) pianis dan komposer.

Sesi tanya-jawab dengan Joey melalui Twitter, #AskJoey, diadakan pada Selasa (8/3/2016) siang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com