Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

22 Tahun Berkarya, GIGI Bersyukur lewat Konser

Kompas.com - 15/03/2016, 19:44 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Merayakan 22 tahun berkarya dalam industri musik Indonesia, band GIGI—Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy (drum)—akan mempersembahkan sebuah konser.

Konser bernama Konser 22 Tahun GIGI Berkarya itu akan diselenggarakan di pelataran Trans TV, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada 22 Maret 2016.

Melalui konser tersebut, GIGI bermaksud mensyukuri kebersamaan, mulai dari band itu lahir di Bandung pada 1994 sampai sekarang.

Dengan konsep itu, mereka akan menyajikan lagu-lagu lama bersama sejumlah rekan bermusik mereka dari masa kini dan para mantan personel GIGI.

Teman-teman masa kini GIGI yang akan tampil adalah Raisa, Barasuara, Once Mekel, RAN, D'Masiv, dan Cakra Khan. Sementara itu, para mantan personel GIGI yang akan beraksi adalah Aria Baron Suprayogi (gitar), Budhy Haryono (drum), Opet Alatas (bas), dan Ronald (drum).

"Akan menampilkan lagu lama, terutama mengajak teman baru main bersama, dan kali ini nyoba turutin apa mau mereka," kata Budjana dalam jumpa pers di Pisa Kafe Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2016).

"Biasanya reunion juga, mengulangi yang belum pernah di TV, sekarang ditampilkan di TV," kata Budjana lagi.

Sementara itu, Thomas mengatakan bahwa konser tersebut merupakan cara GIGI mensyukuri kebersamaan.

"Cara kami bersyukur, karena kami pemain musik, jadi kami bermusik. Kami belum ada lagi karya baru, hanya single, untuk yang sekarang," jelasnya.

Menurut Baron, GIGI memiliki arti bukan bagi setiap personel maupun mantan personel saja, melainkan juga bagi industri musik Tanah Air.

"Menuju 22 tahun GIGI hadir, pertama, yang paling utama, mengumumkan GIGI sudah 22 tahun. Ini bukan band biasa," ucap Baron.

"Kenapa gitu? Karena dalam 22 tahun sudah ada 25 album. Bagi saya, brand product bukan band aja ya, tetapi sudah mewarnai panggung hiburan Indonesia," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com