Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Gotik Gagal Terima Penghargaan karena Lecehkan Pancasila?

Kompas.com - 18/03/2016, 08:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama penyanyi dangdut Zaskia Gotik diusulkan menjadi salah satu penerima Anugerah Bakti Musik Indonesia (ABMI), sebagai penyanyi fenomenal tahun ini.

Namun, Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik RI (PAPPRI) Tantowi Yahya mengatakan bahwa usulan itu masih perlu dipertimbangkan lagi.

"Ada yang mengusulkan Zaskia untuk jadi artis fenomenal, tapi kita lihat nanti. Dievaluasi lagi," ucap Tantowi di sela malam anugerah Bakti Musik Indonesia di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016) malam.

Namun anggota DPR RI ini membantah jika masalah tudingan pelecehan lambang negara menjadi pertimbangan pihaknya mengevaluasi pemberian penghargaan kepada Zaskia.

Hanya kebetulan saja, lanjutnya, sebelum ABMI 2016 digelar, Zaskia tersandung persoalan itu. "Kebeneran aja ada kasus ini. Kita belum tahu nanti," tutur Tantowi.

Zaskia yang seharusnya mengisi acara malam Anugerah Bakti Musik Indonesia tersebut batal tampil. Lagi-lagi pihak penyelenggara membantah Zaskia tidak tampil karena masalah penghinaan Pancasila.

"Iya Zaskia tidak jadi tampil. Tapi bukan karena ada kasus penghinaan negara itu. Tapi karena pihak penyelenggara sudah terlanjur pilih pengisi acara lain," kata salah satu pantia acara yang enggan menyebutkan namanya.

Ada empat musisi Tanah Air yang menerima penghargaan ABMI 2016, yakni pencipta lagu Yessi Wenas, penyanyi Vina Panduwinata, grup legendaris Panbers dan tokoh musik Bens Leo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com