Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Chemistry" Tandai 20 Tahun Ada Band Berkarya

Kompas.com - 24/03/2016, 17:29 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah 20 tahun berkarya, Ada Band kembali dengan merilis album ke-13 yang berjudul Chemistry.

Menurut sang drummer, Aditya Pratama, Ada Band hadir dengan konsep baru yang lebih segar dengan mengusung electronic dance music (EDM).

"Masih sama kita sempet bawain konsep EDM dan baru pertama kali konsep EDM secara band. Sekarang kita bawain lebih EDM banget," kata Adi saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Sementara sang vokalis, Donny, mengatakan bahwa 20 tahun berkarya membuat mereka ingin menghadirkan sesuatu yang baru yang bisa kembali mencuri hati penikmat musik.

"Faktor umur yah. Kita ada berempat di sini ada chemistry sampai 20 tahun dan dengan semua orang juga. Yang mendasar dari semua ini lah yang kita ambil buat tema album. Semoga ada band bisa mencuri perhatian publik lagi yah," tuturnya.

Dengan single andalan bertajuk "Kucuri Lagu Hatimu", Dika sang bassis berharap bahwa album ini mampu mengulang kesuksesan Ada Band.

"Mudah-mudahan kembali mengulang kesuksesan kemarin. Kita kebetulan juga kita lihat industri musik agak monoton ada genre setahun terakhir itu itu aja. Di sini kita ramaikan kembali industri musik Indonesia dengan banyak genre di album kita," tuntas Dika.

Album Chemistry berisi 10 lagu yakni "Kaulah Kesukaanku", "Kucuri Lagi Hatimu", "Siap Melepasmu", "Imajinasi", "Percuma Bilang Cinta", "Buah Hatiku", "Ku Selalu Untukmu", "I'm Crazy About You", "Serasa Beda", dan "Berbeda Soal Biasa".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com