Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kabar Kasus Saipul Jamil Sekarang?

Kompas.com - 01/04/2016, 14:24 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sudah sebulan lebih penyanyi dangdut Saipul Jamil (35) mendekam di balik jeruji tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan anak.

Apa kabar kasus Saipul sekarang?

"Belum P21 (pemberitahuan bahwa hasil penyelidikan sudah lengkap). Kami masih menunggu," tutur kuasa hukumnya, Kasman Sangaji, dalam wawancara lewat telepon, Jumat (1/4/2016).

Berkait dengan kondisi fisik kliennya itu sekarang, Kasman menerangkan bahwa kondisi fisik Saipul sehat-sehat saja. Namun, lanjut Kasman, tidak demikian dengan kondisi psikologisnya.

"Psikis, ya masih ada ya merasa terbebani. Tapi, dia lebih religius, bisa jadi imam setiap hari buat yang lain," tuturnya.

"Masih dikunjungi keluarga. Enggak ada permintaan khusus dari Ipul. Hanya buah tangan aja," tambah Kasman.

Telah diberitakan, berkas kasus dugaan pencabulan anak yang menjerat Saipul telah dilimpahkan oleh penyidik Polsek Kelapa Gading ke pihak Kejaksaan Tinggi Jakarta Utara.

"Ya, berkas sudah dilimpahkan dari penyidik ke pihak Kejaksaan," tutur Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Ari Cahya Nugraha, dalam wawancara melalui pesan singkat pada Rabu minggu lalu (23/3/2016).

Jika berkas kasus tersebut dinilai sudah lengkap (P-21) oleh pihak Kejaksaan Tinggi Jakarta Utara, Saipul akan segera menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Saipul Jamil ditangkap di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, pada 18 Februari 2016 atas laporan dugaan pencabulan terhadap DS (17).

Sang biduan dangdut itu terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara dan denda Rp 1 Miliar, sesuai Undang-undang Perlindungan Anak, yakni Pasal 76 huruf E dan Pasal 82 ayat 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com