Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risty Tagor Minta KPAI Beri Perlindungan kepada Anaknya

Kompas.com - 06/04/2016, 21:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Risty Tagor meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk memberikan perlindungan kepada anak laki-laki dari buah pernikahannya dengan Rifky Balweel.

"Risty kan juga punya anak selain dari Stuart. Kami juga menerima surat dari ayah anak itu (Rifky), dia meminta KPAI untuk memastikan perlindungan kepada anak itu," kata ketua KPAI Asrorun Ni'am Sholeh di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2016).

Asrorun mengatakan, permintaan Risty diduga dilatarbelakangi perlakuan tidak baik yang mengarah pada pelanggaran hukum.

Kendati begitu Asrorun tak menjelaskan secara rinci bentuk ancaman seperti apa dan siapa orang yang dimaksud.

"Karena diduga ada perlakuan tidak baik yang mengarah ke ranah hukum," kata dia.

Menurut Asrorun, dari permintaan Rifky yang disampaikan oleh Risty, ia ingin anak yang diasuh oleh mantan istrinya tersebut bisa tumbuh dan berkembang dengan baik tanpa ada rasa trauma.

Adapun kejadian trauma yang dialami anak laki-laki Risty adalah ketika mulutnya dijejali saus sambal oleh Stuart yang saat itu masih menjadi ayah tirinya.

"Setelah menikah sama saya, dia (Stuart) jadi sangat kasar sama A**** (putra Risty). Banyak sekali saksinya di rumah ini melihat bagaimana dan apa yang dia buat. Sampai satu kejadian di mana dia sambelin A****, pakai saus sambal, dan itu adalah trigger-nya," kata Risty dalam jumpa pers di kediamannya, di kawasan Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2015) siang.

Mendapatkan pernyataan seperti itu, Stuart pun menjawab tudingan yang dilayangkan oleh Risty.

"Itu kan menurut Risty. Kalau saya, enggak akan membuka aib. Itu masalah rumah tangga yang enggak patut dibuka ya, enggak perlu dikatakan," ujar Stuart seusai sidang perdana perceraiannya yang digelar dengan agenda mediasi, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (28/9/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com