Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arzetti Bilbina Tantang Zaskia Gotik Baca Pancasila di Gedung MPR RI

Kompas.com - 07/04/2016, 17:39 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang Arzetti Bilbina, menantang penyanyi dangdut Zaskia Gotik mengucapkan Pancasila pada pembekalan Pancasila kepada pekerja seni di gedung DPR/MPR RI, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

Perempuan yang karib disapa Eneng itu pun langsung menjawab tantangan Arzetti. Zaskia, yang mengenakan busana ungu, melafalkan kelima sila dalam Pancasila dengan lancar di hadapan para wakil rakyat.

"Ini membuktikan kalau pekerja seni bisa bersama-sama menyosialisasikan Pancasila," tutur Arzetti setelah pelantun "Goyang Itik" itu ternyata hapal Pancasila.

Ditemui usai acara, mantan model itu menyatakan tidak punya niat khusus meminta Zaskia mengucapkan Pancasila seorang diri.

"Iya tadi sempat begitu. Enggak tahu juga kenapa. Spontan banget, maaf ya," katanya singkat sambil tersenyum.

Selain Zaskia, sejumlah artis lain di antaranya Ressa Herlambang, Tommy Kurniawan, Kiki Amalia, Galih Ginanjar, Krisna Mukti dan lainnya juga ikut mengikrarkan Pancasila. Namun, ia mereka lakukan secara serempak bersama para anggota Fraksi PKB MPR RI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com